Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Minggu, 19 Juli 2009

Tentang Isra' Mi'raj

Ketika saya buka - buka internet, saya menemukan artikel tentang Isra' Mi'raj. Namun saya merasakan apa yang di tuliskan disana "Isra Miraj Momentum Benahi Shalat", Yupz saya sendiri merasa bahwa apa yang saya lakukan untuk hari - hari yang lalu hanyalah sebuah anggapan yang kurang serius buat ke Imanan saya.

Isra' Mi'raj yang seharusnya saya jadikan sebuah moment untuk bebenah dalam shalat agar lebih bermanfaat, sehingga dapat mencegah dari perbuatan keji dan munkar. shalat yang baik adalah shalat yang fungsional. Shalat fungsional adalah shalat yang ketika dilakukan mampu mengubah seseorang menjadi lebih bermakna dalam kehidupan pribadi dan sosial. Ketika ditanya bagaimana seseorang dapat menjalankan shalat secara fungsional, ia mengatakan hal itu dapat diawali dengan sering bangun pada sepertiga malam untuk menunaikan shalat malam.
Di saat sepertiga malam itulah, shalat yang dijalankan dapat menguatkan hati kita. Selain bangun di sepertiga malam shalat berjamaah juga perlu digiatkan, shalat berjamaah merupakan cerminan kebersamaan.

jika seseorang mempunyai spiritualitas bagus, shalat yang dijalankan akan berdampak terhadap perbuatannya. Spiritualitas yang bagus itu sendiri dibangun dengan nilai-nilai shalat yang benar sesuai syariat Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Shalat mempengaruhi kita untuk berbuat baik dengan saudara, tetangga, teman, dan kerabat sehingga pada akhirnya nanti akan berdampak mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar.

Inilah artikel yang membuat saya akan merenungkan apa yang pernah saya lakukan. Hikmah itu datangnya dari mana saja.

Tidak ada komentar: